Mengetahui Pentingnya Produk Pemeliharaan untuk Industri

Mengetahui Pentingnya Produk Pemeliharaan untuk Industri
Pemeliharaan didefinisikan sebagai sebuah konsepsi yang diperlukan untuk menjaga atau mempertahankan kualitas peralatan supaya berfungsi dengan baik seperti pada kondisi baru. Fungsi pemeliharaan ini sangat giat dilakukan oleh berbagai bidang industri dengan tujuan agar mesin-mesin produksi, peralatan pendukung, serta bangunan yang dimiliki selalu dalam keadan siap pakai, serta memiliki kinerja yang optimal. Hasilnya adalah keuntungan yang diperoleh berdasarkan hasil produksi dari industri tersebut.

Hal inilah yang menjadikan PT Libratama selalu setia mengembangkan produk pemeliharaan mesin yang dimilikinya. Perusahaan distributor industrial maintenance ini menyediakan berbagai macam produk pemeliharaan mesin untuk memenuhi kebutuhan berbagai bidang industri. Mulai dari pemenuhan kebutuhan pemeliharaan yang sederhana, seperi oli atau pelumas, hingga berbagai peralatan untuk perbaikan dan perawatan. Perusahaan yang berdomisili di Semarang, dan sekarang telah merambah pasar ke Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Makasar, Palembang, dan Balik Papan ini telah memiliki pelanggan dari berbagai perusahaan dan industri seperti Power Plant, pertambangan, perusahaan minyak dan gas, serta industri-industri lainnya.

Berbagai produk yang diusung Libratama mulai dari produk pemeliharaan, perbaikan kecil, hingga perbaikan besar (overhaul). Produk-produk yang dikembangkan Libratama diantaranya chemical maintenance, lubricant, epoxy resin dan coating system, welding electrodes maintenance, chemichal construction, thermography, online tube cleaning system, industrial electronic and lighting product, fire extinguisher, brush platting, dan lain-lain.

Sedangkan beberapa produknya yang saat ini banyak dicari diantaranya battery diagnosis yang digunakan untuk pemeriksaan baterai pada UPS, kamera infrared untuk mendeteksi kerusakan pada berbagai peralatan, tank linings untuk pelapisan pada tangki, ceramic coating juga berfungsi sebagai pelapisan, chicago pneumatic yang menyediakan peralatan untuk berbagai bidang industri, kompresor yang digunakan pada bidang perbengkelan dan indusri lainnya, serta T&J Electric yang menyediakan peralatan listrik berkualitas, seperti kabel, socket, dan switches. Penggunaan alat listrik berstandar internasional ini merupakan bagian dukungan Libratama terhadap pemerintah dalam operasi inspeksi listrik dengan menyediakan produk kelistrikan yang aman.

wdcfawqafwef